News Update :
Home » » Manfaat Buah Mentimun untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mentimun untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mentimun untuk Kesehatan

Buah Mentimun secara ilmiah dikenal sebagai Melon Sativus, buah ini baik dimakan segar atau dibuat acar. Acar ini termasuk salah satu makanan favorit saya karena rasanya yang segar dan gurih. Buah mentimun ini biasanya memepunyai ukuran panjang sekitar enam sampai sembilan inci, meskipun ada juga yang penjangnya melebih itu atau bahkan bisa kurang dari itu.

Manfaat buah mentimun

Manfaat

Daging dari buah mentimun ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena terkandung zat yang sangat baik untuk kesehatan. Zat yang terkandung dari buah ini diantaranya terdiri dari air, tetapi juga mengandung asam askorbat (vitamin c) dan asam caffeic, yang membantu menenangkan iritasi kulit dan mengurangi pembengkakan. Pada kulit luar buah mentimun kaya akan serat dan mengandung berbagai mineral, termasuk silika, kalium dan magnesium.

Kulit yang cerah

Silica adalah komponen penting dari kesehatan jaringan ikat, yang mencakup semen di dalam sel, otot, tendon, ligamen, dan tulang rawan dan tulang. Juice mentimun ini sering direkomendasikan sebagai sumber silikon untuk meningkatkan kulit dan kulit yang sehat, selain air yang tinggi konten pilihan membuat melembabkan dan kulit bersinar alami. Pilihan ini juga digunakan secara topikal untuk berbagai jenis masalah kulit, termasuk pembengkakan di bawah mata dan sengatan matahari. Mencegah dua pilihan, asam askorbat, asam caffeic, retensi air, yang mungkin menjelaskan mengapa pilihan dioleskan sering dapat berguna untuk mata bengkak, luka bakar dan dermatitis.

Anda mempunyai tekanan darah tinggi (high blood pressure)?

Telah dilakukan penelitian baru-baru ini untuk buah mentimun yang banyak mengandung kalium, magnesium dan serat. Bahwa ternyata makanan atau buah-buahan yang banyak mengandung zat kalium, magnesium dan serat dapat menurunkan dampak tekanan darah tinggi. Dalam sebuah study kasus organisasi DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) menemukan bahwa makanan tinggi kalium, magnesium, dan serat, tekanan darah turun ke tingkat yang sehat. Orang-orang ini dalam studi melakukan uji coba dengan makan makanan yang kaya akan zat tersebut, selain itu juga mengkonsumsi makanan lain untuk diet (susu rendah lemak, makanan laut dan daging dan unggas) untuk mengurangi darah tekanan poin 5.5 (sistolik) poin lebih dari 3.0 (diastolik).

Source Article : Health Benefits of Cucumber


loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Manfaat Buah Mentimun untuk Kesehatan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger